Pembentukan Pengurus Media Nasional Faktanya.id

Bagikan artikel ini

Para siswa dan guru di seluruh NKRI, sekedar info saja, kita patut bangga punya domain milik Indonesia yaitu “.id”. Perlu diketahui, bahwa tidak semua negara di dunia ini memiliki domain tersendiri. Kini .id  telah jadi rekanan media SATUGURU dan media FAKTANYA.

Panitia dari media SATUGURU.ID berupaya memenuhi permintaan para penulis pemula yang mengusulkan agar membuat wadah bagi generasi milenial. Mereka ingin menuangkan karya-karya yang telah mereka buat, agar bisa dipublikasikan secara legal di media berbadan hukum. Maka kali ini kami dari media ini, berupaya membuat wacana untuk mengadakan pelatihan bagi guru & siswa seluruh Indonesia.

Tentu saja informasi ini baru dapat dikirim kepada para kepala sekolah di seluruh NKRI yang datanya ada pada kami. Untuk itu, informasi ini dapat diteruskan kepada guru dan siswa dimanapun mereka berada. Jika yang mendapat info ini adalah pemilik kebijakan, mungkin bisa di share ke mereka dalam organisasi itu. Jika pengurus OSIS bisa share ke rekan-rekan di organisasi itu, jika kepala sekolah  mungkin kepada wali kelas atau guru. Boleh juga mengirimkannya ke sekolah lain di wilayah NKRI atau sekolah di luar negeri yang bernaung dibawah KBRI.

Jika banyak yang berminat jadi peserta pelatihan atau jadi pengurus wilayah, silahkan mendaftar dulu lewat link yang ada. Semua blanko sudah kami sebar.  Atau bisa langsung ikut pelatihan pada hari kamis, minggu ini. Lalu data-datanya bagaimana jika belum diisi? Jangan hawatir, sebab  saat zoom dimulai nanti, akan di share absen hadir dan blanko isian yang dibutuhkan itu.

Jika ternyata link zoom dibawah ini terbatas, sehingga sulit bahkan tidak bisa masuk karena link terlalu penuh, masih ada solusi kok. Caranya bisa nonton pelatihan ini di youtube. Tapi jangan lupa coba dulu link dibawah ini, sesuai jadwal yang ada. Karena akan dioperasikan hanya pada saatnya saja.

 

 

Panel Satu is inviting you to a scheduled Zoom meeting.

Topic: Koordinasi faktanya.id
Time: May 25, 2023 14:00 Jakarta

Join Zoom Meeting
https://s.id/Meeting-Faktanya

Meeting ID: 847 2436 0481
Passcode: Faktanya12

 

 

Untuk para Kepala Sekolah yang punya waktu luang  jika  berkenan aktif mengabdikan diri secara sukarela di faktanya.id, tentu kami sangat senang. Nanti akan ada SK (surat keputusan) jadi pengelola di wilayahnya. Untuk hal ini, bisa japri ke nomor panitia di atas.  Ketentuannya hanya mengisi kelengkapan data-data agar dapat ditulis di SK nantinya. Mungkin nanti akan masuk di kepengurusan provinsi  atau kabupaten/kota? Semuanya bisa dibicarakan saat zoom berlangsung.

Karena semua kepala sekolah itu sangat sibuk, maka bisa saja hanya mengambil peran sebagai manajer di wilayahnya. Adapun pelatihan, hanya untuk guru & anak-anak yang ingin belajar menulis, mengangkat nama baik sekolahnya. Ingat harus sesuai dengan fakta yang ada.

Demikian informasi singkat ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa berbagi dengan dengan teman-teman di sekolah lain. Bagaimana  caranya berbagi ? Cukup share tulisan ini secepatnya, sebelum acara dimulai, agar informasi sampai tepat waktu. Terima kasih.

3 komentar pada “Pembentukan Pengurus Media Nasional Faktanya.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *