Video Youtube Karya Kita Bisa Jadi Media Klarifikasi atau Sosialisasi & Hiburan.

Bagikan artikel ini

 

Gambar nyamuk di atas ini bisa jadi tulisan atau video. Isi pesannya tergantung para penulis atau para kreator video itu. Tahukah siapa penemu Benua Amerika?

Jawaban yang benar itu bukan Columbus, tapi karena para penulis mengatakan demikian maka itulah yang diakui dunia. Dalam Wikipedia tertulis:

“Kristoforus Kolumbus adalah seorang penjelajah dan pedagang asal Republik Genova, yang menyeberangi Samudera Atlantik dan sampai ke benua Amerika pada tanggal 12 Oktober 1492. Perjalanan tersebut didanai oleh Ratu Isabella dari Kastilia Spanyol setelah ratu tersebut berhasil menaklukkan Andalusia”

Begitu besarnya jasa penulis itu. Tulisan sering jadi rujukan orang dalam berpendapat. Bantahan tentang hal diatas, tentu harus dalam bentuk tulisan juga.  Tapi saat ini banyak berita yang disampaikan lewat video, maka sebaiknya bantahannya juga dalam bentuk yang sama. Kini banyak yang mengabadikan suatu pendapat dalam bentuk video, maka kini muncullah profesi  sebagai youtuber. Kaum milenial banyak yang menggeluti dunia baru ini.

Video di bawah ini adalah karya teman-teman kita yang punya waktu luang. Kualitas karya, jika sekedar mengisi waktu luang, tentu berbeda dengan penanganan suatu karya secara khusus dan focus. Jika digeluti secara frofesional video di youtube bisa dimonet oleh team youtube dan menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Membuat karya secara profesional, dapat memperoleh banyak keuntungan. Bahkan mungkin hasilnya diluar dugaan, selain sebuah kebanggaan. Terbukti kaum milenial banyak yang berhasil jadi youtuber ulung. Cobalah kita bandingkan video di channel youtube dibawah ini:

 

Video di atas ini begitu beragam. Diantaranya tentang budaya, tentang klarifikasi, publikasi sekolah, hingga dakwah agama. Yang utama itu motivasinya apa? Barulah akan bisa kita bedakan hasil akhir karyanya.

Saran dari penulis, untuk membuat karya berbobot dan memenuhi kepuasan pribadi itu, berkaryalah sesuai hati nurani. Karya besar itu, adalah hal kecil yang ditangani sungguh-sungguh. Selamat berkarya, semoga bermanfaat (waglo).

One thought on “Video Youtube Karya Kita Bisa Jadi Media Klarifikasi atau Sosialisasi & Hiburan.

  • Mei 23, 2023 pada 6:32 am
    Permalink

    sebagai kreator kami perlu dikenalkan kaidah-kaidah dan etika dalam pengambilan gambar / video. sehingga tidak bertentangan dengan peraturan yang ada lebih pentingnya lagi tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *