Budha Membaca Basmallah di Dalam Kuil

Bagikan artikel ini

 

Seorang pria tulen yang jadi artis ternama di Turki, kini berganti menjadi sosok wanita gemulai. Itulah Bülent Ersoy. Lelaki beruntung yang dianugrahi sang Khaliq dengan suara merdu ini, lahir pada tanggsl 9 Juni 1952.

Bülent Ersoy dikenal warga Turki sebagai aktris penyanyi. Dia dikenal sebagai salah satu penyanyi paling populer pada masanya, bahkan dijuluki Diva oleh para penggemarnya. Ersoy memiliki banyak lagu hits seperti “Ümit Hırsızı” (Harapan Pencuri) , “Geceler” (Malam) , “Beddua” (Kutukan) , “Maazallah” (God Forbid) , “Biz Ayrılamayız” (Kita Tidak Bisa Putus ), dan “Sefam olsun” (Saya Menikmati Diri Sendiri) .

Tak tanggung-tanggung Ersoy telah menerbitkan lebih dari tiga puluh album. Jumlah album yang luar biasa, apalagi hampir semua lagu-lagunya digandrungi penggemar musik di Turki.

Kini Ersoy pamornya sudah redup, namun masih merasa mampu menarik penggemarnya. Padahal usianya sudah senja. Tampaknya dia mulai menyadari perlu adanya upaya, melestarian popularitasnya.

Berangkat dari kesadaran di atas, akhirnya dia berulah, berpakaian meniru Sidharta Gautama.  Tampil beda dari pendeta Budha lainnya karena dia menghias motif religi di kening. Bahkan dilengkap dengan aneka jenis kalung menggantung di lehernya.

Yang membuat heboh dan viral, karena saat memasuki kuil Budha, Ersoy tiada henti-hentinya melantunkan beberapa kalimat dari ayat suci dari Alquran. Bismillah, astagfirullah, alhamdulillah terus menerus menghiasi bibirnya. Apakah hal ini merupakan sebuah grand desain untuk manaikan popularitas ? Cobalah tonton cuplikan video di bawah ini (waglo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *