PULANG KAMPUNG

Bagikan artikel ini

 

PULANG KAMPUNG

Karya : Tri Hastuti Rahayuning Pamilih, S.Pd

 

Setelah berjibaku dengan agenda akhir semester dan bertepatan dengan liburan sekolah, tentunya waktu istirahat sejenak untuk me-refresh kembali reward untuk diri sangatlah diperlukan. Sebagai seorang pengajar yang merantau, tentunya sangatlah bersyukur bisa memperoleh waktu untuk menikmati masa liburan tentunya dengan pulang kampong. Dengan procedural pengajuan cuti yang sudah diatur dan diajukan serta mendapatkan persetujuan tentunya sangatlah bersyukur bisa pulang ke kampong halaman.

Sebagai seorang perantau kampung halaman sangatlah saya rindukan, mengingat orang tua saya yang masih tinggal satu adalah Ibu. Moment liburan ke kampung halaman memberikan banyak arti, bersyukur atas kesehatan, rejeki dan waktu yang telah dikaruniakan untuk menikmati masa liburan.

Kampung halaman saya adalah Malang Jawa Timur, saya merantau kurang lebih sudah hampir 7 tahun. Suatu kewajiban seandainya ada kesempatan untuk menjenguk Ibu dan keluarga besar saya. Bertemu kembali dengan orang tua dan keluarga sangatlah berarti buat saya, segala kenangan yang ada membuat saya merasa me-refresh kembali ingatan untuk dijadikan pengalaman dan pelajaran.

Selama liburan di Malang saya beserta keluarga mengunjungi tempat – tempat wisata dan juga ziarah ke kampung halaman waktu kecil. Selecta, Bromo, Kebun teh Wonosari serta sekitaran Batu. Banyak hal yang berubah lebih baik dan menjadikan Malang lebih indah.

Wisata kuliner dengan berbagai khas makanan di Malang serasa wajib untuk dirasakan. Kuliner yang selalu saya jadikan wajib untuk dinikmati adalah Bakso, pangsit Pak Rie ( pangsit legenda saat saya kuliah di Universitas Negeri Malang), Nasi empok ( yang tidak ada dibekasi ), tempe bongkil, tahu campur, angsle dan masih ada beberapa. Begitu nikmatnya menikmati sarapan pagi dengan Ibu menu tempe bongkil.

Yang paling membuat saya bahagia dan bersyukur adalah Ibu saya masih sehat, selain itu saudari – saudari perempuan saya juga sehat. Selain dengan keluarga sayapun juga bersilaturakhiim dengan teman – teman dari teman Tk sampai teman kuliah serta rekan kerja saat saya mengajar di SMA 2 Malang, SMA 3 Malang. Menjadi agenda saya setiap pulang kampong untuk bertemu dengan teman – teman.

Pulang kampung tahun ini diakhir tahun 2023 sangatlah berarti dan banyak cerita dari keluarga maupun teman – teman. Semakin bertambahnya usia kami berkumpul saling tukar pikiran dan semakin dewasa saling support. Menikmati kembang api pergantian tahun baru di Kota Batu, wisata kuliner, wisata alam sangatlah menyejukkan hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *