Kami Bangga di SMA Negeri 9 Bekasi

Bagikan artikel ini

 

 

Penulis : Agus Hendrawan, S.Pd. (admin integrasi website dengan medsos SMAN 9 Bekasi)

Pada tahun 1997, SMA Negeri 9 Bekasi merupakan filial dari SMA Negeri 2 Bekasi, kemudian tahun 2001 ditetapkan penegriannya dengan keputusan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 046/0/2001.

Terletak disebelah timur kota Bekasi,  tepatnya jalan raya Kota Legenda Kecamatan dan Kelurahan Mustikajaya Kota Bekasi, Kami menciptakan lingkungan sekolah yang selalu mengikuti perkembangan serta mengedepankan kenyamanan dan keamanan para siswanya dengan cara terus membina seluruh warga sekolah untuk bekerjasama menjalankan akhlak yang baik.

Setiap kegiatan yang diselenggarakan berlandaskan kepada iman dan taqwa, dan tentunya ini untuk meraih prestasi akademis, dan nonakademis yang berakar kepada budaya Indonesia yang luhur.

Program-program dilakukan dengan pengoptimalan sarana dan prasarana, menjadikan lulusan-lulusan berhasil diterima diberbagai perguruan tinggi negeri favorit di Indonesia bahkan luar negeri.

Para Wakasek bekerja sama dengan Kepala Sekolah, guru-guru, staf Tata Usaha juga para siswa terus menjaga reputasi dan kwalitas sekolah.

Berdasarkan data terbaru, SMA Negeri 9 Bekasi meraih Urutan ketiga KSN tingkat Kota Bekasi, meraih berbagai kejuaraan tingkat provinsi bahkan tingkat nasional. Diantaranya baru-baru ini meraih juara favourit Podcast yang diselenggarakan History Fair Universitas Indonesia yang pesaingnya dari kalangan SMA sederajat, Mahasiswa, bahkan Umum.

Kami akan selalu berupaya untuk menjaga dan meningkatkan prestasi, sebagai sekolah terdepan.

SMA Negeri 9 Bekasi selalu mengimplementasikan kurikulum terbaru yang diterapkan oleh pemerintah, berinovasi, berkolaborasi di era milenial dan memaksimalkan kemampuan teknologi guru-gurunya.

Di Tahun 2022 telah diimplementasikan kurikulum merdeka bekerjasama langsung dengan Polda Metro Jaya sebagai penanggungjawab tema BJR dan BTI disamping tema kearifan lokal SMAN 9 Bekasi.

Sarana dan prasarana yang ada, dimaksimalkan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar dan prestasi para siswa mulai dari ruang kelas yang sudah dilengkapi dengan alat multimedia, koneksi internet diseluruh area, laboratorium computer, kimia, biologi. Ruang kegiatan siswa, ruang aula serbaguna, lapangan olahraga, dan Masjid Al Miftah. Kantin siswa, pusat kesehatan, perpustakaan digital.

Selain itu disiapkan beberapa fasilitas baru untuk informasi prima dengan integrasi website sekolah dengan sosial media yang ada.

SMA Negeri 9 Bekasi mempertahankan prestasi dan kwalitasnya dengan menerapkan Visi SMA Negeri 9 Bekasi yaitu, berakhlak mulia, berprestasi, dan berbudaya.

SMA Negeri 9 Bekasi mempunyai empat misi utama, yaitu Mewujudkan masyarakat sekolah yang religius dan harmonis, menyelenggarakan pendidikan yang berdayasaing, dinamis, dan berkesinambungan, memberikan layanan pendidikan yang professional dan prima, mengoptimalkan sarana prasarana yang nyaman dan berwawasan lingkungan.

SMA Negeri 9 Bekasi berkomitmen melakukan pembelajaran secara interaktif antara siswa dan guru. Bimbingan konseling, membantu siswa memahami diri dan lingkunganya agar dapat beradaptasi dan mengembangkan potensi dirinya secara optimal.

SMA Negeri 9 Bekasi juga memperkuat peranan BK bagi seluruh siswa melalui bimbingan belajar, dan membantu pemetaan siswa dalam memilih perguruan tinggi negeri yang sesuai.

Untuk menghasilkan lulusan yang terbaik SMA Negeri 9 Bekasi selalu melakukan pembinaan dalam hal akademik dan nonakademik melalui program-program unggulan, tidak hanya itu untuk meningkatkan kualitas para pengajar, SMA Negeri 9 Bekasi juga menjalankan program MGMP berkelanjutan. Para siswa SMA Negeri 9 Bekasi bebas memilih kegiatan ekstrakurikuler yang diminati dari kegiatan ekstrakurikuler yang ada, kegiatan ekstrakurikuler ini juga memiliki banyak prestasi.

Selain itu ada kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan, diantaranya pembinaan iman dan taqwa, Rumah Tahfidz Al-Qur’an, Pesantren Romadon, dll.

SMA Negeri 9 Bekasi, mampu menghasilkan siswa yang berprestasi baik secara akademik, maupun non-akademik di tingkat kota, provinsi, nasional juga internasional.

Kami sangat bangga atas dukungan seluruh pihak orang tua, pemerintah, inovasi kolaborasi semuanya termasuk tokoh-tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kualitas SMAN 9 bekasi.

Untuk mengenal lebih dekat dengan kami bisa dimonitor di website www.sman9kotabekasi.sch.id , channel youtube SMAN 9 Bekasi Official ( https://youtube.com/@sman9bekasiofficial ), video profile : https://www.youtube.com/watch?v=G_orIfaIFWo&t=759s juga di Instagram.

YW

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *