Ini Adalah Budaya Pancasilaku

Bagikan artikel ini

 

Keanekaragaman budaya itu bisa jadi kekuatan bangsa, jika terus di pupuk dengan cara yang benar. Jika penanganannya keliru, bisa saja hal ini, jadi ancaman yang mengerikan.

Jika konten video ini ditontonnya tidak tuntas, dikhawatirkan salah persepsi. Namun jika penonton konten youtube diawali membaca tulisan pengantar di media faktanya.id tentu punyak makna yang berbeda.

Untuk itu, alangkah indahnya jika para siswa pembuat konten youtube, terlebih dahulu membuat tulisan di media faktanya.id, sebagai pengantarnya, mungkin bisa terhindar dari keprihatinan di atas itu.

Para guru dan siswa mari kita hidupkan media ini. Karena media ini milik para pecinta pendidikan. Para siswa di seluruh NKRI akan leluasa memasukan naskahnya di media ini. Karena ada jaminan bisa terbit. Bukan hanya tulisan, para guru dan siswa, foto-foto aneka kegiatan bisa di share di sini untuk arsip, agar tidak hilang, dan bisa punya manfaat ganda. Termasuk mempublikasikan video sederhana agar ditonton orang banyak. Video perayaan kelahiran Pancasila berikut ini di share lewat tulisan di media Faktanya.id. untuk memberi contoh kepada yang lain.

Tentu saja tulisan atau video, harus memiliki nilai berita atau informasi. Apa nilai berita di video ini ? Jawabnya tidak setiap sekolah menyelenggarakan upacara kelahiran Pancasila di tahun 2023 ini, dengan mengenakan pakaian adat daerah. Di video ini dipertunjukan ada beberapa sekolah menyelenggarakannya dengan berbagai keunikan. Selamat menonton(Waglo).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *