TANAMAN TIMUN SURI

Bagikan artikel ini

 

TANAMAN TIMUN SURI

Karya : Amania Suci Agisti

 

Saya bersekolah di SMA NEGERI 2 CIKARANG BARAT. Hanya Sekolah saya yang banyak menanam tanaman seperti mangga,ubi,timun suri dan lain nya. Salah satu nya adalah tanaman timun suri,selama saya menempuh jenjang pendidikan, di SMA ini lah yang sangat berbeda karena di sekolah  saya  menanam timun suri, buah timun suri bentuk nya bulat,berwarna putih dan ada juga yang berwarna kuning jika sudah matang,buah nya sangat harum wangi ketika sudah benar-benar matang. Dan ketika nanti sudah memasuki bulan puasa, hasil timun surinya bisa dijual. Banyak para pedagang kaki lima menjual buah tersebut. Karena Setiap memasuki bulan Ramadan,terutama saat menjelang waktu berbuka puasa, tempat tersebut tidak pernah sepi dari para pemburu timun suri.Memasuki bulan Ramadan, pedagang timun suri mulai bermunculan di pasar-pasar tradisional, salah satunya Pasar Kebayoran Lama Jakarta.

Buah timun suri ini juga mengandung beragam nutrisi seperti asam linoleat, vitamin A, vitamin C,kalium, potasium, dan magnesium yang berkhasiat baik untuk tubuh. setiap hari berjualan timun suri dari hasil bertanam di kebun yang tak jauh dari lokasinya berjualan. untuk harga satu timun suri tergantung ukuran besar dan kecilnya buah.

Untuk ukuran besar dua kilogram dijual Rp 30 ribu sedangkan ukuran kecil dijual per kilogram Rp 10 ribu. Dari hasil penjualan timun suri, sebelum pandemi biasanya pihaknya meraup untung jutaan rupiah per harinya. tahun ini dapat meraup keuntungan yang sama seperti sebelum pandemi karena situasi sudah terasa normal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *