SMAN 9 Bekasi Official In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka

Bagikan artikel ini

SMA Negeri 9 Kota Bekasi Official In House Training Implementasi Kurikulum Merdeka

 

 

Agus Hendrawan, S.Pd. (Admin integrasi website SMA Negeri 9 Kota Bekasi)

Sesuai komitmen kami keluarga besar SMA Negeri 9 Kota Bekasi senantiasa menjaga, meningkatkan reputasi, prestasi dan kualitas sekolah. Salah satunya adalah dengan Program Optimalisasi Kompetensi Guru dan karyawan.
Untuk itu telah dilaksanakan In House Training dengan tema “Penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka” pada hari Jum’at, 14 Juli 2023. Acara dibuka oleh Pengawas Pembina KCD Wil.3 Prov. Jabar. Untuk SMA Negeri 9 Kota Bekasi Bapak Drs. H. Sujadi, M.Pd yang juga bertindak sebagai pemateri 1. Dihadiri langsung oleh Plt. Kepala Sekolah Bapak H. Dadan Sujana Ahmady, S.Pd., MM.Pd., dan Bapak Drs. H. Usep Nuh, M.Pd sebagai pemateri 2, Komite Sekolah, para Wakasek, dewan guru dan TU.

Sekolah yang memprioritaskan pembelajaran dan pengembangan skill guru dan karyawannya akan berkembang pesat di era digital ini. Artinya, agar berhasil dan tetap kompetitif, sekolah perlu memprioritaskan pemberian kesempatan bagi guru dan karyawannya untuk terus mempelajari keterampilan (skill) baru, beradaptasi dengan perubahan teknologi, dan mengembangkan kemampuan yang diperlukan untuk mengendalikan era digital sekarang ini yang terus berkembang.

Era digital mengacu pada era saat ini yang ditandai dengan kemajuan teknologi yang pesat, transformasi digital, dan dinamika yang terus berubah. Untuk berkembang di zaman ini, sekolah harus menyadari bahwa keterampilan (skill) digital adalah modal utama. Mereka perlu memupuk budaya belajar, meningkatkan keterampilan (skill), dan peningkatan berkelanjutan (continuous improvement), karena faktor-faktor ini sangat penting untuk tetap relevan, mendorong inovasi dan kolaborasi, serta memanfaatkan teknologi secara efektif.

Singkatnya, bahwa di masa depan, skill lebih penting daripada peran jabatan. Sekolah yang memprioritaskan pembelajaran dan pengembangan keterampilan (skill) lebih siap untuk beradaptasi dengan era digital yang selalu berubah. Dengan ini, sekolah dapat memposisikan diri untuk sukses dan menjadi yang terdepan dalam era digital ini yang dinamis dan berkembang pesat. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *