Untuk kamu yang sedang mengalami masalah

Bagikan artikel ini

Untuk kamu yang sedang mengalami masalah

Oleh: Asrilla Hestyawan

 

Untuk kalian di luar sana yang mungkin sedang mengalami masalah yang berat, Anies Rasyid Baswedan pernah berkata, “kalau lagi ngalamin sesuatu yang terasa berat bilang sama diri sendiri: ‘im not the first person to experience this’ saya pasti bukan orang pertama yang menjalani yang berat ini, ‘if other seconde survice i will survive’ kalau orang lain bisa melewati InsyaAllah saya juga pasti bisa melewati.”

La tahzaan innallaha Ma’aana. Jangan bersedih sesungguhnya Allah bersama kita. Yakinkan kepada diri sendiri bahwa saya tidak sendiri, ada Allah yang menemani saya. Saya pasti bisa melewati ini semua. Akan ada pelangi setalah badai menerpa.

Kalian juga bisa sesekali berpergian mengggunakan transportasi umum, melihat keluar banyak para orang tua yang sibuk mencari nafkah untuk menafkahi keluarganya tanpa ada rasa lelah, lalu melihat anak kecil yang sedang mencari uang, mereka seharusnya sekolah namun terhalang dengan keadaan ekonomi lantas mereka mencari uang untuk membantu orang tua mereka, “mereka juga sama, ya, kayak saya? Atau saya yang lebih beruntung?’

Setiap orang pasti memiliki masalahnya masing-masing. Entah itu masalah yang bisa dibilang ringan maupun berat. Percayalah Allah tidak akan memberikan ujian di batas kemamouan kita. Untuk kalian di luar sana yang lagi punya masalah. Semangat terus, ya? Kalau cape istirahat sejenak. Jangan pergi sebelum dijemput, oke!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *